Minggu, 03 April 2011

Brownies kukus mekar



Lagi 'candu' sama yg namanya bolu kukus niyyy, weekend kmrn nyoba lagi kali ini pake resep brownies kukus mekar-nya Ny.Liem aq dapat dari blog-nya mbak viani

berikut resepnya ( aq pake 1/2 resep saja ):

BROWNIES KUKUS MEKAR
Resep andalan Ny Liem :Cake & Brownies Kukus Fantastis

Bahan:
A. 400gr gula halus_____ aku gula pasir berbutir halus
4 butir telur
320 ml air________aku full susu cair
1/2sdt vanila cream ________aku pakai vanila bubuk

B. 400gr terigu segitiga
50gr coklat bubuk_______aku pakai 25grvan houten (hasilnya krg coklat :( )
1/2 sdt garam
1sdt baking powder

C. 20gr elmusifier ____aku pake SP

D. 50gr coklat chip


Cara Membuat:
1. Kocok bahan A dengan mikser selama 5 menit
2. Masuk kan bahan B kocok dengan speed rendah sampai rata.
3. Tambahkan bahan C, kocok terus sampai kental sekali selama 15 menit. (dengan kecepatan tinggi)
4. Beri bahan D, aduk rata.
5.Masuk kan ke dalam cetakan bolu kukus, isi sampai penuh ya.
6. Kukus selama 20 menit.

hasil akhirnya krn coklat bubuknya krg banyak jd warnanya krg keluar ya, trus chocochipsnya tenggelam k dasar, harusnya jgn dicampur jadi satu dulu tp di taruh diatasnya aja biar kelihatan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar